Alumni

Ikatan alumni Teknik Geologi UGM bernama KAGEOGAMA. Ikatan yang terajut sejak angkatan pertama tersebut menyatakan Deklarasi Kageogama pada 10 September 2015. Tanggal itulah yang saat ini diakui sebagai tanggal lahir KAGEOGAMA.

Setelah mendeklarasikan Kageogama, para wakil alumni melanjutkan dengan pembentukan organisasi serta mengesahkan dan mendiskusikan draft AD/ART yang sebelumnya disusun oleh Care Taker Kageogama. Pada saat itu juga telah memilih ketua umum, serta menunjuk sekretaris jendral (Adi Maryono), dan bendahara umum (Intan Kemala Dewi).

Pengukuhan kepengurusan dilaksanakan pada 14 Oktober 2015 di Kampus Teknik Geologi UGM dalam acara Gala Dinner Geoweek 2015. Pengukuhan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong sebagai representasi rasa syukur dan awal era baru Kageogama.

Prosesi pengukuhan oleh Wakil Katgama (Keluarga Alumni Teknik Gadjah Mada) Aki Adhisakti disaksikan oleh Rektor Universitas Gadjah Mada Dwikorita Karnawati, Dekan Fakultas Teknik Panut Mulyono, Ketua Departemen Teknik Geologi, Sugeng Sapto, dan Ketua Umum IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) Sukmandaru Prihatmoko serta seluruh yang hadir dalam acara Gala Dinner.

Keberadaan Kageogama adalah untuk memberikan formalitas kegiatan, serta perlunya kampus geologi UGM untuk melakukan “tracking alumni”, hubungan relasional kampus dengan alumni, yang semua informasi ini akan dipergunakan dalam akreditasi kampus. Keterlibatan alumni yang sukses dalam berprofesi juga sudah seringkali menjadi narasumber bagi Departemen Teknik Geologi dalam penyusunan kurikulum.

Selengkapnya tentang Kageogama dapat dilihat pada laman berikut.